Wisata Pantai Malang Terkini

Diposting pada

Malang jadi kota tujuan wisata alam yang memikat. Dari mulai gunung sampai pantai, panoramanya demikian unik serta indah. Ditambah lagi wisata pantai malang yang populer dan terkini akan deburan ombakya. Di bawah ini wisata pantai di malang dengan keindahannya yang memikat.

1. Pasir putih Pantai Ngliyep yang menentramkan

Pantai Ngliyep sendiri populer akan pasir putihnya yang lembut. Pantai yang ada di Desa Kedungsalam, Donomulyo, Malang ini adalah wisata pantai malang yang tidak ramai. Oleh karenanya, pas buat Anda tidak senang dengan dunia sepi.

Di Pantai Ngliyep ada pulau kecil bernama Gunung Kambang serta dapat diraih dengan jembatan yang telah disediakan. Umumnya, pulau kecil itu adalah tempat sesajen untuk penguasa laut selatan. Tetapi, Gunung Kambang jadi spot lihat sunset yang memikat.

2. Pertemuan air tawar serta air asin di Banyu Turun

Nama Banyu Turun sendiri datang dari kata “Banyu” yang bermakna “air” serta “Anjlok” yang bermakna “jatuh”. Memang pantai ini mempunyai air terjun langsung ke arah ke pantai. Karena itu tidaklah heran, bila pemandangan yang disuguhi sangat berlainan.

Ditambah lagi, pengunjung dapat rasakan berenang di kolam air alami yang ada di atas air terjun. Nikmati panorama panti sambil berendam jadi pengalaman yang tidak pernah terlewatkan. Derasan air terjunnya demikian menyejukan serta tidak beresiko.

Wisata pantai malang ini tawarkan pasir putihnya serta deburan ombak yang memikat. Untuk dapat sampai ke Banyu Turun pengunjung harus naiki perahu nelayan dari Pantai Lenggoksono.

3. Pantai pasir hitam, Pantai Licin

Pantai Licin mempunyai pesona pantai dengan pasir hitam yang eksotis. Ditambah lagi, umumnya wisata pantai Malang mempunyai pasir putih. Pantai yang ada di tepian kabupaten Lumajang ini mempunyai kekhasan sendiri. Meskipun, pasirny hitam tetapi kombinasi dengan birunya laut jadikan pemandangan pantai yang indah.

Warna hitam pasir Pantai Licin datang dari muntahan lahar Gunung Semeru yang mengalir lewat sungai Glidik serta sampai pada pantai ini. Nama “Licin” sendiri datang dari keadaan pantai. Konon tuturnya, pantai ini dahulunya ditumbuhi vegatasi lumut hingga cukup licin.

4. Tanah Lot Jawa, Pantai Balekambang

Pantai Balekambang jadi wisata alam Malang yang cukup populer dengan keindahannya. Serta keindahannya dapat dipertemukan dengan Tanah Lot di Pulau Bali. Sama seperti di Tanah Lot Bali, Pantai Balekambang mempunyai pura yang cukup terkanal. Tetapi orang – banyak orang mengatakan jadi Pura Pantai Balekambang. Pura terserbut berdiri kuat di Pulau Ismoyo.

Pengunjung dapat berkunjung ke pura itu lewat jembatan panjang yang sudah disiapkan. Tidak cuma hanya itu, pemandangan pantai pun tidak bisa terlewati. Pasir putihnya, birunya laut serta semilir anginya jadikan tempat yang pas melepas capek.

5. Pantai Tiga Warna berwarna warni seperti pelangi

Wisata pantai Malang dengan keindahan yang memikat ialah Pantai Tiga Malang. Pantai yang ada di Sitiarjo, Malang ini masih terhitung dalam lokasi Clungup Mangrove Conservation. Panorama di pantai ini benar-benar memikat siapapun yang memandangnya.

Bentangan pasir putihnya, hijaunya bukit – bukitnya jadi kombinasi yang indah. Ombaknya juga cukup tenang. Ditambah lagi pembiasan cahayanya yang memikat. Sinar matahari yang menyinari pasirnya membiaskan warna pink, coklat yang indah. Serta, gradasi warna lautnya demikian menyejukan mata.

Kegiatan yang dapat dikerjakan sepanjang di Pantai Tiga Warna ialah camping. Diluar itu, pengunjung dapat nikmati snorkeling. Terdapat beberapa biota laut yang siap menyongsong pengunjung.

6. Surga tersembunyi Pantai Jonggring

Pantai Jonggring diambil dari nama khayangan, dimana Batara Narada ada. Wisata pantai Malang ini terdapat di Desa Mentaraman, Donomulyo, Kabupaten Malang. Untuk ke arah ke pantai ini memerlukan perjalanan panjang dengan jalan berliku – kelok. Tetapi sesampainya disana, pemandangan indahnya akan menyongsong pengunjung.

Bentangan pasir putihnya berpaduan dengan birunya laut. Diluar itu, pantai ini dikelilingi oleh karang serta perbukitan yang memikat. Kejadian yang cukup unik ialah “nggebros”. Dimana, saat ombak menghajar batu karang besar yang berlubang, airnya akan menyembur setinggi 10 mtr. serta keluarkan suara “bross”.

7. Sang pantai yang terpisah dengan laut, Pantai Batu Bengkung

Wisata pantai Malang selanjutnya ialah Pantai Batu Bengkung. Pantai dengan bebatuan yang indah ini mempunyai pemandangan ciri khas kota Malang. Dimana keunikannya terdapat pada dinding karang yang seakan – olah batas di antara pantai dengan lautnya. Waktu ombak besar hadir akan menabrak dinding karang itu, air lautnya akan tertahan pada cerukan yang berada di baliknya.

Air itu yang membuat seperti kolam berendam elegan. Kenapa disebutkan elegan? Siapa yang tidak ingin berendam di jacuzzi pribadi dengan panorama pantai yang memikat. Pantai Batu Bengkung adalah spot paling baik untuk lihat sunset. Waktu senja hadir, cahaya matahari akan tembus batu – batu karang hitam hingga membuat pemandangan yang demikian memikat.