Wisata Pantai Jogja

Diposting pada

Pesona kota Jogja seolah tidak pernah luntur oleh jaman. Ini sebab kota Jogja mempunyai bermacam obyek wisata yang akan menganakemaskan mata anda. Dari mulai lokasi wisata budaya sampai lokasi wisata alam seolah jadi magnet tertentu buat beberapa pelancong. Pekerjaan liburan memang sudah menjadi jadwal tertentu buat hampir kebanyakan orang dapat berjalan dengan lancar. Ada bermacam type wisata yang dapat anda pilih. Terhitung jadikan kota Jogja jadi tujuan wisata berlibur anda.

Wisata Pantai Jogja

Jogja yang ada di dekat Samudra ini pasti mempunyai wisata alam pantai yang akan membius anda dengan keindahan yang ditawarkan. Pantai Parangtritis adalah pantai yang cukup populer di Jogja. Oleh karenanya sering pantai itu akan dipenuhi oleh pelancong lokal sampai luar negeri.

Tidak hanya pantai itu nyatanya juga mempunyai pantai yang tidak kalah cantiknya serta di bawah ini 9 obyek wisata pantai di Jogja yang jarang-jarang didapati oleh beberapa orang.

1. Pantai Wedi Ombo

Wisata pantai di Jogja yang tersembunyi serta dapat anda datangi ialah pantai wediombo. Di pantai berikut Anda dapat lakukan pekerjaan yang lumayan menarik yaitu berendam. Tidak itu saja panorama yang ditawarkan di seputar pantai itu juga benar-benar cantik sebab dikelilingi oleh jejeran karang yang berjajar rapi hingga selintas akan terlihat seperti Laguna alami.

Dalam tempat itu ada satu kolam alami yang dapat anda pakai untuk berendam. Walau demikian anda harus tetap waspada waktu ada di pantai yang satu ini sebab mungkin ombak besar dapat sampai kolam itu serta menghempaskan anda ke Karang. Buat Anda yang punya niat untuk hadir serta mengeksplor pantai wediombo ini, datanglah ke desa jepitu persisnya di Kecamatan girisubo Kabupaten Gunung Kidul.

2. Pantai Timang

Wisata pantai seolah belum pernah ada matinya untuk menganakemaskan beberapa pengunjung. Jogja sendiri mempunyai wisata pantai yang banyak sekali serta Pantai Timang ini dapat jadi pilihan paling baik untuk Anda terutamanya buat Anda yang suka pada pekerjaan uji Adrenalin. Pantai ini mempunyai jarak menempuh seputar 35 km dari Wono Sari samping Selatan.

Waktu berkunjung ke pantai ini anda butuh waspada sebab ombak besar kemungkinan menghajar tebing serta Karang serta ada lagi satu pekerjaan yang lumayan menarik yaitu seberangi Pulau Watu panjang dengan memakai kereta gantung yang dibuat dari kayu.

3. Pantai Jogan

Wisata pantai di Jogja selanjutnya yang tersembunyi ini ada di lokasi Geopark gunung Sewu yaitu Pantai Jogan. Dibanding dengan Pantai awalnya pantai yang satu ini mempunyai keindahan tertentu dimana bukan sekedar lihat panorama laut saja, Anda dapat juga sekaligus juga Lihat air terjun yang jatuh ke bibir laut dengan cara langsung.

Mimpi ada yang ingin hadir ke pantai ini karena itu datanglah ke desa Tepus kabupaten Gunungkidul yang memiliki jarak seputar 2 jam dari pusat Kota Jogja. Dalam tempat berikut anda akan memperoleh ketenangan tertentu sebab masih jarang-jarang dikunjungi oleh pengunjung mengingat jarak yang perlu dilewati.

4. Pantai Kukup

Pantai Kukup Jogja dapat anda kunjungi. Pantai ini mempunyai panorama yang tidak kalah cantiknya dimana anda akan lihat gugusan terumbu karang yang memiliki jarak seputar 100 m dari pusat bibir pantai. Bermacam biota laut dapat juga anda lihat waktu berkunjung ke Pantai Kukup ini. Menariknya Anda akan disajikan dengan panorama pulau jumino.

Buat Anda yang ingin berkunjung ke pulau itu karena itu anda dapat memakai jembatan penghubung yang dibikin oleh pengelola. Dan terdapatnya gardu pandang untuk lihat panorama yang lebih cantik.