Wisata Lombok Pulau Surga di Timur Indonesia

Diposting pada

Wisata Lombok

Lombok adalah sebuah pulau di Samudera Hindia yang merupakan bagian dari Kepulauan Sunda Kecil. Dipromosikan sebagai “Bali yang belum terjamah”, Lombok adalah apa yang orang harapkan dari Bali sebelum menjadi ramai dan menjadi tujuan wisata utama. Pulau itu sendiri mendapat perhatian dalam beberapa waktu terakhir untuk pantainya dan sebagai tujuan selancar. Gunung Rinjani Trek secara luas dianggap sebagai salah satu trek terbaik di Indonesia dan menarik banyak wisatawan ke Lombok. Kuil-kuil di Lombok seperti Pura Batu Bolong dan Pura Meru adalah beberapa kuil paling penting di negara ini dan merupakan aspek lain dari beragam industri pariwisata Lombok.

Laju kehidupan Lombok yang relatif lambat adalah bantuan selamat datang dari sifat cepat tetangganya, Bali. Baru-baru ini menjadi lebih populer untuk snorkeling, menyelam, dan kegiatan terkait olahraga petualangan lainnya, Lombok memiliki keindahan alam yang luas dengan pantai dan pegunungan yang menghiasi topografinya. Air terjun seperti Air Terjun Tiu Kelep dan Air Terjun Sendang Gile di Lombok Utara menjadikan pulau ini ideal untuk mengejar air terjun! Maka tidak jarang yang menyebut Lombok merupakan Pulau Surga di Timur Indonesia.

wisata lombok pulau surga di timur indonesia
wisata lombok pulau surga di timur indonesia

Tips Saat Mengunjungi Lombok

1. Lombok adalah surga bagi mereka yang tertarik dengan kerajinan tangan lokal, tembikar, tenun, pakaian tradisional, dll. Para pengrajin lokal sudah menghiasi pulau dengan toko-toko kecil mereka dan meskipun tidak ada mal atau merek besar di sini, tetapi jika produk asli adalah minat anda, maka anda akan menyukai apa yang ditawarkan Lombok.

2. Tidak banyak bank atau ATM di pulau itu. Anda mungkin menemukan diri anda berada di ujung tongkat ketika harus menarik uang tunai. Anda dapat menukar uang di Bali atau Jakarta jika ini adalah pemberhentian pertama Anda.

3. Karena budaya pendiam orang Sasak, adegan pesta tidak begitu trendi dan terjadi seperti di Bali.

4. Kenakan pakaian yang tidak terlalu terbuka meskipun anda berada di pantai. Tanyakan manajer hotel anda untuk apa pun. Selalu lebih baik aman daripada menyesal. Anda pasti tidak ingin menyinggung orang lokal saat anda berada di kota mereka.

5. Publik Menampilkan kasih sayang mungkin juga tidak dianggap halus.

Sejarah Lombok

Lombok telah menjadi saksi kehadiran Sasak, Belanda, dan Bali sejak abad ketujuh belas. Perseteruan memastikan bahwa ketiganya berjuang untuk kontrol. Sekarang dominasi adalah budaya Sasak di pulau itu meskipun beberapa kehadiran belanda dapat dilihat dalam makanan serta arsitektur.

Kehidupan malam di Lombok

Papaya Cafe, Happy cafe dan Marina Cafe terkenal di pulau itu untuk hiburan live mereka. Lombok memiliki banyak pesta pantai meskipun tidak semenyenangkan pesta-pesta di pulau-pulau populer lainnya. Lombok lebih tenang dan tertutup dalam kehidupan malamnya. Sebagai gantinya, Anda akan menemukan banyak pertemuan musik langsung.

Restoran dan Makanan Lokal di Lombok

Masakan di Lombok sangat mirip dengan Malaysia. Beberapa hidangan yang paling populer adalah Ayam Taliwang, Daging Tum dan Bebek Betutu. Banyak ayam digunakan dalam persiapan makanan bersama dengan kelapa segar dan makanan laut. Makanannya ringan dan pedas menjadikannya hit di kalangan orang India yang bepergian ke Lombok.