Wisata Alam Indonesia Terpopuler di Mancanegara

Diposting pada

Indonesia merupakan negara paling kaya akan keindahan alamnya. Berikut ini adalah wisata alam di Indonesia yang paling terkenal di mancanegara, mulai dari pegunungan, pantai, danau, hingga kepulauan. Namun kali ini yang akan kami informasikan adalah Gunung Bromo, Pantai di Pulau Bali, Danau Toba, Gunung Krakatau, Gunung Rinjani, dan Kepulauan Gili. Wisata alam tersebut secara keseluruhan keberadaannya di Indonesia yang kita cintai.

Gunung Bromo

wisata alam indonesia terpopuler
wisata alam indonesia terpopuler

Indonesia berada di Ring of Fire, daerah dengan beberapa gunung berapi paling aktif di dunia. Banyak gunung berapi di negara ini, seperti Gunung Merapi, terkenal dengan letusan dahsyat dan keindahannya yang menakjubkan, tetapi berbahaya. Gunung Bromo adalah salah satu yang paling terkenal, sebagian besar berkat pemandangannya yang luar biasa, terutama ketika terlihat berdiri di atas kaldera saat matahari terbit. Puncak Bromo meledak dalam letusan, dan Anda masih bisa melihat asap putih memuntahkan dari gunung. Gunung berapi ini adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, yang juga termasuk Gunung Semeru, puncak tertinggi di Jawa. Wisata alam Taman ini adalah rumah bagi orang Tengger, sebuah kelompok etnis terpencil yang melacak nenek moyang mereka kembali ke kerajaan Majapahit kuno.

Pantai di Bali

Bagi banyak orang, Bali adalah pantai. Dapat dikatakan sebagai tempat liburan paling populer di Indonesia, Bali memiliki sejumlah landmark budaya dan tradisi yang menjadikan kunjungan ke sini bermanfaat. Tetapi siapa pun yang bepergian ke Bali akan memiliki pasir hangat dan air biru di pikiran mereka, dan pulau itu tidak mengecewakan. Kuta adalah wisata alam pantai yang terkenal, dan sangat bagus untuk mereka yang suka menggabungkan matahari, berselancar, dan bersosialisasi. Karena popularitasnya, Anda tidak akan menemukan kekurangan restoran dan kegiatan di sini. Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih tenang dan kurang ramai, Nusa Dua masih cantik, tetapi menarik lebih sedikit wisatawan. Sanur adalah tempat untuk pergi untuk sedikit lebih banyak budaya serta olahraga air yang hebat.

Danau Toba

Satu lagi keajaiban alam Indonesia, Danau Toba adalah badan air dan gunung berapi super. Danau, yang duduk di kawah, terbentuk antara 69.000 dan 77.000 tahun yang lalu dan diyakini merupakan hasil dari letusan bencana. Danau ini 1.145 kilometer persegi dan kedalaman 450 meter. Aktivitas vulkanik masih tercatat secara teratur di sini dan telah mendorong beberapa pulau di atas permukaan air. Danau Toba adalah studi tentang keindahan dan kekuatan kuat yang bekerja di planet ini. Di sini, Anda bisa pergi berenang, bermain ski air, bermain kano, atau memancing, atau tetap berjalan-jalan di area sekitar dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Gunung Krakatau

Tentunya, letusan gunung berapi paling terkenal di Indonesia, Krakatau, pada tahun 1883 adalah yang terbesar dalam sejarah. Letusan sangat berdampak pada kondisi iklim di seluruh dunia dan mengambil korban yang sangat besar pada kehidupan manusia di Jawa dan Sumatra di dekatnya. Anak Krakatau adalah yang termuda dari pulau-pulau yang dibentuk oleh letusan tahun 1883, dan memaksa dirinya sendiri di atas permukaan pada tahun 1930. Gunung berapi muda dan bergejolak ini terus naik lebih tinggi dari laut dan memiliki letusan yang signifikan. Anak Krakatau masih menyemburkan asap dan api, dan wisatawan dapat mengunjungi anak Krakatau untuk mengingatkan kekuatan luar biasa yang tak terlihat tepat di bawah permukaan di setiap belokan di Indonesia.

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani yang terkenal di Indonesia adalah gunung berapi terkenal di Indonesia. Rinjani sendiri tidak melihat letusan dan aktivitas yang dimiliki daerah lain, tetapi letusan pembentuk kaldera di akhir abad ke-13 diyakini sebagai salah satu yang paling kuat dalam sejarah manusia. Sebuah danau berada di kaldera Rinjani, dan di dalam danau itu terdapat Mt. Baru, gunung berapi aktif lainnya. Di Taman Nasional Rinjani, anda dapat melihat binatang seperti monyet daun Ebony hitam langka, kera ekor panjang, kakatua jambul belerang, dan spesies eksotis lainnya. Wisata alam ini juga tersedia treks berpemandu, dan Anda dapat berkemah semalam di taman. Taman tidak memperingatkan bahwa treks berat, jadi jika anda berencana untuk mendaki gunung, anda harus berada dalam kesehatan fisik yang baik dan bersiaplah dengan peralatan yang sesuai.

Kepulauan Gili

Kepulauan Gili adalah daya tarik utama di Lombok, yang telah meningkat popularitasnya di kalangan backpacker dan turis dalam beberapa tahun terakhir. Pulau-pulau indah ini menawarkan pantai yang menyaingi Bali dalam keindahannya, serta peluang untuk menyelam dan bahkan snorkeling di cagar alam kura-kura. Jika Anda mencari aksi penyu lainnya, Anda bisa melihat tempat penetasan kura-kura tempat ratusan makhluk ini dilahirkan setiap tahun. Berperahu kayak juga populer di Gili, dan jika Anda mencari tempat untuk berhubungan kembali dengan pikiran dan tubuh Anda, Anda akan menemukan beberapa pilihan untuk kelas yoga. Kepulauan Gili memberikan alternatif yang lebih santai, meski tetap menggairahkan, dari Bali yang populer.

Semoga dengan adanya informasi ini akan menjadikan kita semakin cinta Indonesia dan menjaga keindahan alam. Yang merupakan salah satu surga wisata alam terbaik di dunia.