Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina, Tempat Wisata Penuh Misteri

Diposting pada

Pantai Goa Cina Malang – Ada banyak tempat wisata pantai di Malang yang menawarkan keindahan bagi para pengunjung, salah satunya adalah Pantai Goa Cina. Objek wisata yang berlokasi di Desa Sitiarjo ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar kota. Namun banyak yang tak tahu kalau sebenarnya nama pantai ini bukanlah Goa Cina, melainkan Pantai Rowo Indah. Lalu kenapa banyak yang menyebutnya Pantai Goa Cina?

pantai goa cina malang min 630x380 - Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina, Tempat Wisata Penuh Misteri

Dari cerita yang beredar, dulunya di dalam goa seberang pantai ada orang Cina yang bertapa selama berhari-hari hingga meninggal. Misteri di Pantai Goa Cina memang menarik untuk dibahas, karena tak sedikit pengunjung dan pedangan yang melihat penampakan di area sekitar pantai.

Pantai merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi orang untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga ataupun sekedar melepas penat. Biasanya wisatawan berkunjung ke pantai untuk menikmati pemandangan laut biru, merasakan deburan ombak, hingga menyaksikan matahari terbenam. Tak terkecuali dengan Pantai Goa Cina, selain memiliki pasir pantai yang putih, air laut yang jernih, tak jauh dari bibir pantai terdapat beberapa pulau kecil yang semakin menambah keindahan objek wisata yang beralamat di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini.

Fasilitas

Seperti tempat wisata pantai pada umumnya, fasilitas yang ada di Pantai Goa Cina tak ada yangs spesial.

  • Toilet Umum

  • Musholla

  • Warung Makan

  • Toko Souvenir

  • Pedagang Jajanan Khas Malang

Wahana Pantai Goa Cina

Selain menyaksikan keindahan pantai, di sini pengunjung dapat masuk ke dalam Goa Cina yang letaknya di bukit Karang, sekitar 45 meter ke sebelah kanan pantai. Namun untuk bisa masuk ke dalam goa ini, pengunjung harus jalan beriringan karena kondisi goa yang cukup gelap. Di bagian dalam goa akan terlihat lampion yang bergantungan di langit-langit goa, dan tulisan Mandarin yang banyak mengisi dinding-dinding goa.

goa cina pantai malang min 630x380 - Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina, Tempat Wisata Penuh Misteri

Karena objek wisata ini beroperasi 24 jam, buat pengunjung yang ingin berkemah, di sini juga diperbolehkan mendirikan tenda di tepi pantainya, tapi tak ada yang menyewakan tenda kemah, jadi kamu harus membawanya sendiri dari rumah. Dan pengunjung juga harus memperhatikan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Harga Tiket

Wisatawan tak perlu khawatir dengan harga tiket kalau ingin menikmati keindahan Pantai Goa Cina ini, karena pengelola memberikah harga yang sangat terjangkau.

 

Harga Tiket Masuk Rp 10.000,-
Parkir Roda Dua Rp 5.000,-
Parkir Roda Empat Rp 7.000,-
Parkir Bus/Truk Rp 10.000,-

Rute Lokasi

Jalan menuju Pantai Goa Cina dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam 45 menit. Kalau kamu sedang berada di alun-alun kota Malang, arahkan kendaraan ke kelurahan Gadang dan lanjut ke Jalan Adi Mulya, masuk ke Jalan Raya Bulu Lawang, setelah itu masuk melewati Jalan Raya Wonokerto. Nah sesampainya di sini, nanti akan bertemu dengan pertigaan, pilih jalur yang sebelah kiri dan lurus saja terus karena letak Pantai Goa Cina ini tidak sulit untuk ditemukan.

rute pantai goa cina min 630x380 - Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina, Tempat Wisata Penuh Misteri

Sebenarnya ada banyak alternatif rute menuju lokasi Pantai Goa Cina ini, namun kalau lewat jalur Gadang – Bulu Lawang – Wonokerto waktu tempuh bisa lebih singkat dibandingkan lewat jalur lain yang bisa memakan waktu sampai 2 jam. Jika dirasa ada kesulitan, kamu bisa menggunakan Google Maps sebagai pemandu menuju Pantai Goa Cina.

Jangan lupa untuk selalu menjaga ucapan dan kebersihan lingkungan di saat kamu mengunjungi tempat wisata. Semoga ulasan singkat tentang Pantai Goa Cina Malang ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan di objek wisata pantai Malang ini.