10 Tempat Wisata Bandung Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Diposting pada

10 Tempat Wisata Bandung Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan – Objek wisata Bandung ada banyak jenisnya, mulai dari wisata kuliner, wisata taman, hingga wisata sejarah seperti Gedung Indonesia Menggugat.Banyaknya tempat wisata bagus di Bandung semakin menguatkan kalau kota ini pantas disebut sebagai kota Kembang, indah dan membuat orang ingin berkunjung kembali. Julukan lain yang melekat pada kota ini adalah Paris van Java, dijuluki demikian karena pada zaman dulu Belanda begitu terpesona dengan keindahannya sehingga membuat kompeni membandingkan Bandung dengan Paris yang memang terkenal akan suasana yang sejuk dan pemandangannya yang indah.

Bandung, kota yang berada 140 km sebelah tenggara Jakarta ini menyajikan banyak pilihan tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota hingga wisatawan luar negeri. Apalagi saat waktu liburan tiba, hampir semua destinasi wisata yang ada di Bandung selalu penuh. Tertarik untuk berlibur ke tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan di Bandung?

Jendela Alam

jendela alam bandung min 630x380 - 10 Tempat Wisata Bandung Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Kalau kamu sedang mencari tempat wisata yang dekat-dekat daerah Ledeng Bandung, rasanya wajib untuk mengunjungi Jendela Alam. Yap, objek wisata outdoor ini menyajikan wisata edukasi anak yang meliputi berkebun, mengenal satwa, berburu harta karun, dan masih banyak lagi kegiatan yang bermanfaat untuk melatih kreatifitas dan ketangkasan. Tak heran tempat ini sering dikunjungi oleh murid-murid Taman Kanak-Kanak. Harga tiket masuk Jendela Alam untuk hari biasa Rp 20.000 dan Rp 25.000 untuk tanggal merah.

Orchid Forest Cikole

orchid forest cikole bandung min 630x380 - 10 Tempat Wisata Bandung Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Tempat wisata Bandung yang ramai dikunjungi wisatawan berikutnya adalah Orchid Forest. Sesuai namanya, objek wisata yang satu ini berada di dalam hutan pinus. Sejak diresmikan tahun 2018 yang lalu, Orchid Forest Cikole menjadi salah satu tempat wisata populer di Bandung Barat.

Ada banyak wahana yang dapat dinikmati pengunjung, yang paling terkenal tentu saja jembatan yang menggantung di antara pohon-pohon pinus dan kursi-kursi kayu yang berjejer rapi. Selain itu pengunjung dapat menikmati udara yang sejuk dan suasana alam yang menenangkan. Untuk bisa masuk ke Orchid Forest, wisatawan dikenakan biaya tiket Rp 25.000 di hari biasa dan Rp 30.000 di hari libur.

Pinisi Resto & Glamping Lakeside Ciwidey

pinisi resto glamping lakeside min 630x380 - 10 Tempat Wisata Bandung Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Buat kamu yang ingin merasakan wisata kuliner di Bandung sambil menikmati pemandangan danau, Pinisi Resto & Glamping Lakeside wajib kamu kunjungi. Tempat wisata yang berlokasi di kecamatan Rancabali ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dan mungkin jarang ada di Indonesia. Selain berwisata kuliner, di Glamping Lakeside ada banyak wahana yang bisa dicoba oleh pengunjung mulai dari teras bintang, jembatan danau, mandi lumpur, hingga menginap di tenda yang dikelilingi oleh perkebunan teh dan danau.

Namun wisatawan harus merogoh kantong dalam-dalam untuk menikmati macam-macam wahana tersebut, rentang harga yang dipatok oleh pengelola mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 25.000 untuk masing-masing wahana, dan kalau ingin mengadakan family camp menginap di dalam tenda, dikenakan biaya Rp 675.000 sudah termasuk biaya masuk ke semua wahana.

Farm House Lembang

rumah hobbit farm house lembang min 630x380 - 10 Tempat Wisata Bandung Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Tempat wisata Bandung yang satu ini wajib kamu kunjungi kalau ingin merasakan liburan ala-ala Eropa. Yap, Farm House Lembang sudah sangat dikenal di Indonesia karena menghadirkan wahana-wahana berbeda dari tempat wisata lainnya. Di objek wisata yang terletak di kabupaten Bandung Barat ini pengunjung dapat melihat keunikan Rumah Hobbit yang sangat mirip dengan Hobbiton Movie Set di Selandia Baru. Selain itu di sini juga ada wahana romantis yaitu Gembok Cinta yang terinspirasi dari Pont des Arts Paris.

De Ranch Lembang

de ranch lembang bandung min 630x380 - 10 Tempat Wisata Bandung Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Tak heran Lembang dijuluki sebagai daerah wisata, setelah sebelumnya membahas Farm House yang bernuansa Eropa, De Ranch Lembang menghadirkan liburan dengan nuansa ala koboi. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di objek wisata yang terletak di Jalan Maribaya Lembang ini. Salah satu yang paling favorit adalah menunggangi kuda dan berkeliling di area wisata seluas 5 hektar. Tiket masuk De Ranch tergolong sangat murah, dengan Rp 15.000 kamu sudah bisa merasakan liburan bernuansa koboi.

Kawah Putih Ciwidey

kawah putih ciwidey min 630x380 - 10 Tempat Wisata Bandung Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Siapa yang tidak kenal dengan objek wisata yang satu ini, Kawah Putih Ciwidey selalu ramai dikunjungi wisatawan dari luar kota dan luar negeri. Di sini kamu bisa berfoto-foto dengan latar keindahan danau yang terbentuk akibat letusan dari Gunung Patuha. Namun di sini akan tercium bau belerang yang sangat menyengat dan cerita-cerita mistis tentang tempat ini.

Harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey Rp 15.000 per orang, dengan biaya parkir Rp 5.000 sampai Rp 25.000 untuk bus dan harus naik kendaraan khusus yang disebut ontang-anting dengan biaya Rp 13.000. Namun kalau kamu ingin parkir tak jauh dari kawah akan dikenakan tarif parkir Rp 35.000 untuk motor dan Rp 150.000 untuk kendaraan roda empat.

Dusun Bambu Lembang

dusun bambu lembang min 630x380 - 10 Tempat Wisata Bandung Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Objek wisata Bandung yang ramai dikunjungi wisatawan selanjutnya adalah Dusun Bambu. Lokasi dari Dusun Bambu ini tak terlalu jauh dari tempat wisata hits lain yang ada di Lembang, jadi kalau kamu memilih Lembang sebagai tempat menghabiskan waktu liburan panjang, tempat ini bisa dijadikan satu paket wisata dengan objek wisata lainnya.

Treetop Adventure Park

treetop adventure park bandung min 630x380 - 10 Tempat Wisata Bandung Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Treetop Adventure Park merupakan tempat wisata di Bandung yang memiliki konsep mirip Orchid Forest dengan dikelilingi hutan pinus yang menjulang. Namun bedanya Treetop Adventure lebih menonjolkan wisata outbound dengan wahana-wahana yang menantang adrenalin.

Bukit Moko

bukit moko bandung min 630x380 - 10 Tempat Wisata Bandung Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Ingin menikmati wisata murah di Bandung? Mungkin tempat wisata di daerah Cimenyan ini wajib kamu kunjungi. Yap, Bukit Moko namanya. Dengan harga tiket Rp 15.000, pengunjung akan disuguhkan panorama kota Bandung dan menikmati sunset dari atas bukit. Selain itu di sini juga diperbolehkan untuk camping namun harus membawa tenda sendiri dari rumah. Fasilitas di Bukit Moko juga terbilang cukup lengkap, musholla, toilet umum, sampai warung-warung makan banyak berjejer di sekitar tempat wisata ini.

Gedung Indonesia Menggugat

gedung indonesia menggugat min 630x380 - 10 Tempat Wisata Bandung Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Nah, setelah puas dengan wisata kuliner dan wisata alam di Bandung, saatnya kamu belajar sejarah dengan mengunjungi Gedung Indonesia Menggugat. Tempat wisata sejarah di Bandung ini beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan Ciamis. Gedung ini menjadi saksi bisu saat Presiden Soekarno diadili pada tahun 1930 dan dijatuhi hukuman kurungan penjara 4 tahun bersama tiga rekannya. Kalau kamu ingin berkunjung ke sini, harga tiket masuk Gedung Indonesia Menggugat gratis, buka di hari Senin sampai Jum’at dari jam 08.00 – 17.00 WIB.

Tak heran Bandung menjadi bagian dari destinasi wisata populer di Indonesia. Dengan banyaknya objek wisata yang memanjakan mata di ibu kota Jawa Barat ini, tampaknya wisatawan perlu referensi tempat wisata mana yang harus dikunjungi terlebih dahulu. Sekian artikel tentang tempat wisata di Bandung yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Semoga bermanfaat!