Pantai Watu Karung Pacitan

Diposting pada

Sebagai negara yang terdiri dari gugusan pulau, Indonesia memiliki berbagai tempat wisata dan olahraga alam kelas dunia. Bagi pecinta olahraga selancar, menemukan pantai dengan ombak besar dan stabil adalah kebahagiaan itu sendiri, terutama jika tempat itu belum dikenal oleh banyak orang. Indonesia sebagai pantai surga di dunia memiliki banyak surga tersembunyi di berbagai sudut wilayah. Keindahan alam yang dipadukan dengan ombak peselancar yang baik selalu diburu di dalam dan luar negeri. Jika Anda mencari spot menawarkan paket lengkap alam dan selancar tidak pernah melewatkan satu nama, yaitu Pacitan. Pacitan memiliki banyak gugusan pantai yang indah. Salah satu yang masih tersembunyi dan dapat dijadikan alternatif wisata adalah Pantai Watu Karung.

Pantai Watu Karung Pacitan

95. watu karung beach pacitan 630x380 - Pantai Watu Karung Pacitan
pantai watu karung pacitan

Pantai Watu Karung terletak di daerah Pringkutung, Pacitan menawarkan ombak kelas dunia untuk pecinta selancar, dan ombak di sini mampu mencapai ketinggian 4 meter. Dengan ombak yang bagus tidak heran juara selancar kelas dunia Bruce Irons ingin mencoba berselancar di sini. Terima kasih kepada Bruce dan fotonya tentang berselancar di Karang Watu membuat salah satu sampul utama majalah internasional terkemuka Waves, banyak pecinta selancar yang menjadi tertarik dan datang ke tempat yang indah ini. Juga bagi yang gemar memancing sepertinya Pantai Watu Karung patut dicoba.

Selain ombaknya yang berkelas dunia, Pantai Watu Karung juga memiliki pesona keindahan yang luar biasa juga memiliki air laut biru yang sangat bersih dengan pantai pasir putih. Deretan barisan karang menambah keindahan pantai. Selain hal-hal ini juga pepohonan hijau melengkapi keindahan unsur-unsur dari tempat ini. Namun jangan khawatir bagi Anda yang ingin bermain di pantai, karena ombak besar hanya akan berhenti di garis pantai dan tidak akan menyeret Anda ke laut, sehingga Anda bisa diam-diam bermain dengan pasir di pantai. Untuk mengunjungi pantai ini kita bisa masuk tanpa biaya.

Akses ke Pantai Watu Karung

Untuk mencapai Pantai Watu Karung belum terlalu mudah, jika ingin mengunjungi Watu Karung sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, atau Anda dapat menyewa kendaraan untuk masuk ke sini adalah pilihan yang layak. Kendaraan pribadi dua roda dan empat dapat digunakan, hanya saja meningkatkan kewaspadaan dan rasa waspada Anda, karena jalan akses ke tempat ini tidak bagus, jalan yang ada akan kecil dan sempit dan banyak lubang. Apalagi selama perjalanan ditempuh sekitar 40 kilometer. Bagi pengunjung yang menggunakan sepeda motor, kendaraan mereka bisa dibawa ke pantai.

Akomodasi

Daerah Pantai Watu Karung masih alami dan bersih. Tidak banyak pengunjung yang datang mengunjungi tempat ini untuk menikmati pesona alam. Meskipun demikian banyak orang datang ke tempat ini untuk mengalami keindahan. Oleh karena itu, walaupun tempat yang jauh dan akses yang diperlukan untuk sampai ke tempat ini cukup sulit tetapi ketersediaan akan menjadi tempat tinggal di sana. Penginapan tersedia seperti; pondok, homestay, area yang dikelola oleh penduduk setempat itu sendiri. Fasilitas yang ditawarkan cukup sederhana, tidak ada hotel mewah yang biasanya tersedia di beberapa tempat wisata.