Pantai Srau Pacitan

Diposting pada

Meskipun lebih dikenal dengan sebutan Kota Seribu Gua, Pacitan di Jawa Timur, ternyata memiliki banyak pantai indah yang sangat menggiurkan. Salah satu pantai yang tidak boleh Anda lewatkan saat berlibur ke Pacitan bernama Pantai Srau. Keindahan Pantai Srau Pacitan sangat mengagumkan wisatawan yang datang.

Pantai Srau Pacitan

8. srau beach pacitan 630x380 - Pantai Srau Pacitan
pantai srau pacitan

Pantai Srau terletak di dusun Srau, desa Candi, kabupaten Pringkuku, Pacitan Jawa Timur. Hampir semua pantai di Pacitan memiliki pasir putih dengan ombak yang cukup besar. Tidak terkecuali pantai yang satu ini. Ombak di Pantai Srau sebagai tempat yang pas untuk berselancar. Tidak hanya peselancar lokal yang sering beraksi di sini. Juga banyak orang asing yang datang ke pantai untuk berselancar.

Selain ombaknya yang besar dan pasir putihnya yang lembut sehingga menggoda, daya tarik lain dari Pantai Srau Pacitan layak untuk dijelajahi. Bukit-bukit karang yang memperindah pemandangan pantai. Jika air surut, kita juga bisa berjalan ke bebatuan untuk menemukan tempat foto terbaik.

Keberadaan bukit karang di Pantai Srau terbagi menjadi tiga bagian. Bagian pantai yang bisa digunakan untuk bermain air dan pasir adalah bagian paling barat. Di pantai barat ada sumber air tawar.

Lokasi Pantai Srau

Pantai Srau berjarak sekitar 25 km dari kota Pacitan. Butuh sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan bermotor untuk sampai ke lokasi. Lokasi pantai masih tersembunyi, bahkan belum diketahui banyak orang. Sangat pas untuk Anda yang suka pantai sepi. Bagi Anda yang gemar berkemah, Pantai Srau juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk bersenang-senang dengan teman saat berkemah.

Di sekitar Pantai Srau Pacitan tidak ada akomodasi resmi. Jika ingin menginap, Anda harus menginap di tenda, atau Anda bisa menginap di rumah penduduk sekitar pantai. Selain itu Anda dapat menikmati momen matahari terbenam ketika cuaca cerah. Silakan datang ke Pantai Srau betapa indahnya matahari terbenam di sini.

Tidak jarang wisatawan mancanegara datang ke pantai ini untuk bermain, berenang dan bahkan berselancar. Deburan ombak di Pantai Srau Pacitan ini cukup deras dan berombak tinggi, menjadi tempat yang asyik untuk berselancar. Spot foto di pantai srau juga direkomendasikan untuk kalian yang suka berselfie.