Pantai Kali Uluh Pacitan

Diposting pada

Pantai Kali Uluh terletak di desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini dapat dicapai sekitar 30 menit dari pusat kota Pacitan. Untuk rute yang bisa kita ambil, awalnya kita akan melewati Jalur Lintas Selatan (Pacitan bagian selatan) hingga tepat sebelum jembatan Gayam, ada jalan aspal kecil ke kiri yang akan menjadi trek berikutnya yang telah kita lalui. Jalan ini naik beberapa meter, kemudian ke Pasar Gayam dan belok kanan (menuju desa Klesem), ikuti jalan dan jangkau melalui Jembatan Gayam yang melintang di atas Jalur Lintas Selatan.

Pantai Kali Uluh Pacitan

6. Kali Uluh Beach 630x380 - Pantai Kali Uluh Pacitan
pantai kali uluh pacitan

Setelah mendekati pantai, jalan aspal akan diganti dengan jalan berbatu. Apalagi kita akan disuguhi jalan yang diapit bukit, tebing curam, penyempitan jalan, jalan berliku dan tajam. Lebih berhati-hati pada saat ini, dan mengemudi dengan aman selama jalan berbatu ini.

Lebih disukai menggunakan sepeda motor daripada mobil untuk kondisi jalan. Namun, perjalanan ini akan lebih menyenangkan bagi mereka yang suka adrenalin.

Namun, ketegangan dan kelelahan selama perjalanan untuk mencapai Pantai Kali Uluh, akan lega ketika tiba di lokasi. Pantai indah Kali Uluh muncul dan membayar seluruh perjuangan selama perjalanan. Pasir putih yang memanjang di bibir pantai, batu-batu yang tertata apik secara alami memberi lebih banyak kesan yang bisa dinikmati.

Di pantai ini ada lapangan voli di dekat pintu masuk. Yang biasa digunakan untuk latihan dan latihan oleh para pemuda di sekitar pantai. Selain lapangan voli, ada juga beberapa bangunan singgah bagi nelayan atau mungkin untuk menjaga alat tangkap mereka, ada gubuk, dan juga toilet.

Pantai ini memiliki pemandangan alam dan cantik, air jernih, karang yang indah dan jauh dari kebisingan di kota yang ramai, dengan ombak yang cukup besar menjadikannya surga bagi para peselancar

Kali uluh adalah salah satu pantai yang memiliki ombak besar, tetapi juga menyimpan keindahan mempesona yang belum banyak dikenal orang. Pantai ini biasanya tidak tersentuh oleh modernisasi dan masih perawan dari gangguan apa pun. Jika kalian pergi ke Pantai Kali Uluh pasti akan terpesona akan keindahannya.