Wisata Kampung Turis Resort and Water Park Karawang

Diposting pada

Kampung Turis merupakan obyek wisata yang terletak di Karawang. Obyek wisata ini berdekatan dengan curug Cigentis. Wisata di Karawang ini lebih dikenal dengan sebutan Kampung Turis Resort and Water Park yang tersembunyi di antara bukit.

Wisata Kampung Turis merupakan suatu tempat wisata yang lengkap, terdapat bungalow untuk menginap. Ada juga restaurant, sarana outbound, flying fox, kolam renang dengan papan seluncur yang tinggi. Cocok untuk acara keluarga ataupun acara kantor.

kolam kampung turis 630x380 - Wisata Kampung Turis Resort and Water Park Karawang

Lokasi wisata kampung turis karawang sebagai tempat rekreasi yang ditata dengan suasana etnik dan alami. Suasananya yang tenang dan sepi dengan alunan musik sunda di tengah suasana pedesaan yang dikelilingi perbukitan dan persawahan di kaki Gunung Sanggabuana.

Fasilitas wisata kampung turis loji karawang

Tidak hanya itu saja, Kampung Turis Karawang juga memiliki wahana bermain water park berada di dalam area Kampung Turis, ada juga restaurant serta neeting room. Paket wisata kampung turis karawang tersedia Villa, Restoran dengan masakan favorit gurame asammanis satu porsi Rp 95.000, Water Park untuk berenang dengan tarif Rp20,000 – Rp35,000, Out Bound, Fun Games, Wisata Air, Pemancingan.

Terdapat juga fasiitas untuk umum lainnya, lokasi parkir yang luas, toilet, musholla. Anda juga dapat menikmati menu makanan sesuai selera. Paket menu makanan seperti gurame bakar, ikan mas, karedok, ayam, udang, tempe, tahu, es teh manis dengan nasi 7 porsi, hanya sekitar 370ribu untuk keluarga. Restoran dengan harga yang relatif murah yang tak jauh dari lokasi.

Rute dan Lokasi

Rute menuju lokasi tempat wisata Kampung Turis ini cukup mudah berlokasi di Kabupaten Karawang – Jawa Barat. Lebih tepatnya Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegal Waru-Loji. Rute Exit tol Karawang Barat Belok Kiri ambil arah Pangkalan Teugal Waru sampai perempatan pasar loji perempatan belok kanan dengan jarak 30 km an, dlam perjalanan akan terlihat lokasi pembakaran industri batu kapur.

Jika kalian dari Jonggol Bogor: Perempatan Pasar Cariu belok kiri sampai perempatan pasar loji belok kanan.

Jam operasional wisata kampung turis karawang ini buka setiap hari. Khusus untuk hari Senin sampai hari Jumat buka sampai pukul 09.00-20.00 WIB dan pada hari Sabtu dan hari Minggu buka sampai pukul 22.00 WIB. Hanya dengan bayar harga tiket masuk 35 ribu rupiah per orang ke Kampung Turis anda sudah dapat menikmati wahana yang ada.