5 Sunset Terbaik di Yogyakarta Salah Satunya Keraton Ratu Boko

Diposting pada

sunsetpeople 2561053 960 720 - 5 Sunset Terbaik di Yogyakarta Salah Satunya Keraton Ratu Boko
Jika anda termasuk orang yang suka berburu diwaktu senja. Daerah Yogyakarta mempunyai banyak tempat dengan pemandangan indah yang digunakan untuk melihat senja. Bagi para pecinta fotografi atau biasa disebut Fotografer dan orang yang suka memandangi pesona alam akan berburu tempat ini dan mengabadikannya. Sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan, pastinya Jogja memiliki banyak memiliki objek wisata menarik yang dikemas secara unik yang membuat para wisatawan tertarik menghabiskan liburan di Jogja. Baik itu Pantai maupun Candi, dari semua rahasia yang ada, sunset di Jogja menjadi satu alasan para wisatawan ini datang ke Kota Pelajar ini. Berikut 5 destinasi favorit untuk menikmati matahari tenggelam (sunset).

1. Pantai Parangtritis
Pantai yang satu ini merupakan pantai yang paling laris dan paling banyak dikunjungi wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Pantai parangtritis telah lama menjadi lokasi pantai favorit bagi warga jogja maupun wisatawan mancanegara dan salah satu yang terpopuler di Indonesia untuk menikmati panorama senja yang indah. Apabila cuaca sedang cerah, anda akan mendapati perpaduan warna langit yang indah dan mengagumkan ketika sunset.

2. Candi Ratu Boko
Lokasi wisata yang satu ini meruakan salah satu Kompleks Candi Ratu Boko telah lama menjadi tempat paling mengesankan dan menjadi favorit para fotografer sebagai tempat terbaik untuk mengabadikan moment sunset (matahari terbenam). Bahkan intensitas pengunjung candi ini malah meningkat menjelang sore hari. Kompleks reruntuhan istana ini dibangun pada abad ke-8 Masehi menjadi tempat yang sempurna untuk menyaksikan sunset . Lokasi Candi ini terletak di desa bokoharjo, Sleman (DIY) sekitar 3 KM di selatan Candi Prambanan (Klaten). Candi ini biasa disebut juga Keraton Ratu Boko, dikarenakan bangunan yang ada mirip sebuah bangunan megah keraton pada masa itu.

3. Candi Prambanan
Salah satu yang menariklainnya tentang sunset yaitu Prambanan, Candi Prambanan adalah kompleks bangunan candi hindu terbesar di Indonesia yang dibangun sekitar pada abad ke-9 (sembilan) masehi. Bangunan Candi yang megah ini terletak kurang lebih sekitar 17 (tujuh belas) KM di timur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tepatnya di Desa Prambanan yang wilayahnya terbagi diantara 2 Kabupaten Klaten dan Sleman. Di kompleks bangunan Candi Prambanan anda dapat menyaksikan keindahan sunset yang menakjubkan berlatar keindahan Candi Prambanan. Siluet-siluet candi semakin menambah kesan indah untuk objek fotografi di waktu senja.

4. Pantai Sundak
Pantai sundak merupakan salah satu deretan pantai-pantai berpasir putih di Kabupaten Gunungkidul. Lokasinya terletak sekitar 70 (tujuh puluh) KM di timur Kota Yogyakarta, pantai ini menjadi salah satu favorit para fotografer dan warga jogja untuk menikmati keindahan sunset.

5. Bukit Bintang
Bukit Bintang menjadi salah satu tempat favorit bagi warga jogja untuk menikmati sunset dan menikmati keindahan kota jogja saat malam hari dari atas bukit. Dari bukit bintang, matahari tenggelam dapat terlihat jelas tanpa terhalang oleh apapun. Menjelang malam, seperti namanya, lampu kota di bawahnya mulai menyala satu-persatu dan seakan-akan menjadi lautan bintang di bawahnya.

Keindahan tempat ini akan terasa lengkap saat waktu menunjukkan sekitar pukul 5 sore (17.00 WIB). Langit mulai terihat cantik memerah dan matahari mulai tenggelam. Dari daftar 5 (lima) yang kami sebutkan, lokasi manakah yang membuat anda tertarik untuk dikunjungi. Semoga liburan anda dan keluarga tidak salah memilih tempat ini untuk menikmati keindahan alam, lokasi-lokasi tersebut selain jauh dari keramaian juga mempunyai panorama yang sangat cantik.